Pemdes Penggarit serius membangun Benowo Park sebagai tempat wisata

Penggarit, Selasa 12 Desember 2017

Desa Penggarit ini yang sudah mulai terkenal dengan kampung mangga karena memang Penggarit mmpunyai jumlah kebun mangga yang sangat luas sehingga sangat pantas jika desa penggarit mengadakan festifal mangga yang dikenal dengan FESTIFAL MANGGA PEMALANG. ALhasil ternyata yang datang untuk menyaksikan acara tersebut sangat bnyak jauh melebihi festifal2 yg diadakan setelahnya di wilayah Kabupaten Pemalang ini.

selain mangga desa penggarit mempunyai wilayah yang dinilai sangat bagus dan strategis untuk dijadikan tempat wisata. Yaitu wilayah pemakaman Pangeran Benowo dan Taman Makam Pahlawan Jayana Sureng Yudha.
Sampai saat ini area atau lokasi tersebut sudah dijadikan sebagai wahana wisata gratis karena memang belum dikelola atau dimanfaatkan. Maka dari itu seiring dan sejalan dengan program pemerintah daerah sampai pemerintah pusat tentang desa wisata maka Pemdes Penggaritpun mulai menata tempat tersebut untuk disiapkan sebagai tempat wisata yang bisa menghasilkan dan mensejahterakan masyarakat desa penggarit.

Hal ini dibuktikan dengan dimulai dibangunya sarana dan prasarana dilokasi tersebut seperti taman Benowo Park, embung desa dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *